9 Langkah Aman Bertransaksi

ByAndi Budiharto

9 Langkah Aman Bertransaksi

Untuk keamanan transaksi keday ketika menerima pembayaran angsuran Adira Finance dari nasabah, sebaiknya keday melakukan hal-hal sebagai berikut :

  1. Mintalah nomer kontrak / Perjanjian Kredit (nomor PK) Nasabah, nomor kontrak tercantum di buku angsuran, berkas perjanjian, kuitansi pembayaran angsuran atau kartu Adira Finance Club (AFC). Untuk pembayaran Angsuran pertama sebaiknya nasabah di arahkan membayar ke Kantor Cabang Adira Finance.
  2. Input nomor kontrak ke aplikasi delima keday pada menu pembayaran angsuran Adra dengan benar.
  3. Untuk menghindari kesalahan data nasabah yang akan di bayar, konfirmasikan kepada nasabah data yang muncul di aplikasi delima keday (sesuaikah nama nasabah, no polisi dan besarnya angsuran).
  4. Jika data sudah terkonfirmasi dan sesuai, mintalah kepada nasabah untuk menyerahkan uang sejumlah angsuran yang akan di bayarkan.
  5. Uang yang di terima dari nasabah di hitung dan pastikan keasliannya menggunakan detektor, kemudian informasikan kembali jumlah uang yang diterima (misal : ‘uangnya 500 ribu yah bapak/ibu“)
  6. Setelah memastikan uang yang di terima sesuai dan aman, lanjutkan transaksi pembayaran dengan menekan tombol bayar.
  7. Apabila transaksi berhasil struk /bukti pembayaran tercetak, apabila tidak tercetak, cetak ulang melalui menu lain-lain –> report transaction
  8. Serahkan bukti pembayaran kepada nasabah dan mintalah nasabah untuk memeriksa kembali bukti pembayaran dan uang kembalian jika ada.
  9. Jika nasabah berkenan, mintalah no handphone dan data nasabah agar keday memiliki database pelanggan sehingga mudah untuk menghubungi nasabah apabila terjadi kendala atau ingin menawarkan produk atau sekedar mengingatkan tanggal jatuh tempo pembayaran nasabah.

Ingat..jangan langsung menekan tombol bayar sebelum

  1. Memastikan data nasabah benar.
  2. Menerima dan memeriksa uang dari nasabah.

Apabila terjadi double bayar atau kesalahan nomor kontrak, segera informasikan melalui email kepada Helpdesk finnet dengan menyebutkan tanggal, ID transaksi dan Jumlahnya, agar transaksi dapat di batalkan dan saldo yang terpotong dapat segera di kembalikan (refund)

About the author

Andi Budiharto administrator